Islam Untuk Semua Umat

Inilah Film Asal Palestina yang Mendunia


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palestina mungkin belum diakui sebagai sebuah negara merdeka oleh sebagian negara di muka bumi ini. Meski begitu, film dari negeri ini telah mampu mendapatkan sebuah pengakuan dari insan film dunia. Film tersebut adalah 'Omar'.

Seperti dilansir dari alarabiya, Senin (16/12), Omar adalah sebuah film garapan sutradara Hany Abu Assad. Film ini mengisahkan kisah dramatis seorang pemuda Palestina bernama Omar yang mengalami hal memalukan setiap harinya selama berada di Tepi Barat yang dikuasai oleh Israel. Selain itu, film ini menggambarkan bagaimana getirnya hidup selama Omar dipenjara.

Film ini berhasil menyabet Best Director dan Best Film dalam kategori Arabic Feature di Dubai International Film Festival (DIFF) 2013, Jumat (6/12) kemarin. Film yang masuk nominasi Oscar serta diputar dalam Cannes Festival dan Festival Film Internasional Toronto ini jadi pembuka dalam DIFF 2013.

Tak sampai disitu, Film ini juga akan maju di Academy Awards 2014. Nantinya film ini diajukan sebagai film Palestina untuk nominasi Best Foreign Film di Academy Awards 2014.

link YouTube-nya:  https://www.youtube.com/watch?v=v5dSeBD-qiY




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Inilah Film Asal Palestina yang Mendunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lintas-islam.blogspot.com/2013/12/inilah-film-asal-palestina-yang-mendunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintas Islam - Monday, December 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Inilah Film Asal Palestina yang Mendunia"