Islam Untuk Semua Umat

Al Ghazali: The Alchemist of Happiness

Setelah googling, akhirnya saya menemukan terjemahan (subtitle) bahasa Indonesia untuk film ini, lalu menggabungkannya dengan file video berbahasa Inggris yang sudah saya miliki sebelumnya dan menguploadnya ke You Tube. Buruan nonton di You Tube atau di Lintas Islam bila tertarik untuk menontonnya, sebelum ketahuan oleh yang memiliki hak cipta...

Synopsis untuk film Al Ghazali: The Alchemist of Happiness:

Menjelajahi kehidupan dan pengaruh dari filsuf spiritual dan hukum terbesar dalam sejarah Islam, film ini meneliti krisis eksistensial iman Ghazali yang muncul dari penolakannya terhadap dogmatisme agama, dan mengungkapkan kesamaan yang mendalam dengan jaman kita sekarang. Ghazali dikenal sebagai Hujjatul Islam (Bukti Islam) dan jalan cinta dan keunggulan spiritualnya mengatasi perangkap dari agama yang terorganisir pada zamannya. Jalan-nya sebagian besar ditinggalkan oleh reformis Muslim awal abad ke-20 yang lebih keras dan kurang toleran, seperti mazhab Ibnu Taimiyah. Menggabungkan drama dengan dokumenter, film ini berpendapat bahwa Islamnya Al Ghazali adalah penawar untuk teror jaman ini.











Anda baru saja membaca artikel yang berkategori film / sejarah / tashawuf / tokoh dengan judul Al Ghazali: The Alchemist of Happiness. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lintas-islam.blogspot.com/2012/12/al-ghazali-alchemist-of-happiness-part-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintas Islam - Monday, December 10, 2012

1 Komentar untuk "Al Ghazali: The Alchemist of Happiness"

buruhkurikulum said...

bolehkan saya minta subtitle nya?