Islam Untuk Semua Umat

Rincian dari Hari Kebangkitan

1.7 Rincian dari Hari Kebangkitan

1.7a. Kedatangan Allah dan Malaikat-malaikat
Allah SWT akan datang pada Hari Kebangkitan bersama dengan malaikat-malaikat, bertingkat-tingkat.

1.7b. Penayangan Manusia
Semua manusia yang berbeda akan dihadapkan dengan catatan-catatan mereka dan hukuman dan hadiah mereka.

1.7c. Timbangan
Timbangan akan disediakan untuk menimbang amal-amal manusia - "Amal-amal siapa pun yang berat pada timbangan - mereka adalah orang-orang yang berhasil."

1.7d. Kitab Perbuatan
Manusia akan diberikan halaman-halaman di mana amal-amal mereka dicatat - "Siapapun yang diberikan bukunya pada tangan kanannya akan diberikan hisab yang mudah dan siapapun diberikan bukunya di belakang punggungnya - mereka akan dibakar di dalam Neraka." (84 : 7-13)

1.7e. Shirat
Jembatan (shirat) adalah benar dan manusia akan menyeberanginya sesuai dengan amal-amal mereka. Mereka yang menyeberanginya, dan selamat dari Neraka, melakukan yang demikian pada kecepatan yang berbeda-beda, sedangkan amal-amal manusia-manusia lainnya melemparkan mereka kepada kehancuran mereka di dalam Neraka.

1.7f. Telaga
Juga termasuk adalah iman kepada Telaga (hawd) Rasulullah SAW, di mana umatnya akan turun untuk meminum darinya yang mana mereka tidak akan pernah merasakan haus lagi. Tetapi mereka yang membuat perubahan dan penyimpangan dalam dien akan dihalau darinya.


***************

Aqidah Seorang Muslim
Oleh Abu-l-Hasani-l-Asy'ari

Temukan artikel-artikel tentang Islam lainnya di http://lintas-islam.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Rincian dari Hari Kebangkitan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lintas-islam.blogspot.com/2011/05/rincian-dari-hari-kebangkitan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lintas Islam - Sunday, May 1, 2011

Belum ada komentar untuk "Rincian dari Hari Kebangkitan"